Kisah Setiawan Ichlas Nasabah Muamalat yang Sukses Berbisnis

by Aprian Ravi
Gambar Setiawan Ichlas Bisnis

wartapetang.com | Palembang – Sosok Setiawan Ichlas seorang nasabah bank Muamalat yang sukses menjadi pengusaha makanan ringan di Palembang.

Pria yang tinggal di Palembang ini mengaku bisa sukses setelah mendapatkan modal dari Bank Muamalat dengan jumlah cicilan yang bisa dibilang kecil, sehingga bisnisnya bisa berkembang pesat seperti saat ini.

Setiawan Ichlas mengungkapkan, dirinya bisa mencapai titik ini bermula karena ia meminjam sejumlah uang ke muamalat untuk membuka usaha makanannya.

“Awalnya saya cuma jualan makanan di rumah saja, Akhirnya di tahun 2011 saya bisa sewa kios buat jualan makanan dengan bantuan modal dari Bank Muamalat” katanya saat ditemui di daerah rumahnya, Rabu (27/10/2021).

Penjualan semakin meningkat ketika Setiawan Ichlas berada di kios tersebut, karena letaknya cukup strategis. Kemudian pada tahun yang sama, Ia juga membuka satu cabang yang kini terus berkembang. Kios makanan ringannya juga menjadi salah satu tempat grosir makanan ringan di Palembang. “Dulu Cuma usaha kecil-kecilan, sekarang bisa buka cabang juga, siapa yang nyangka tiba-tiba jadi salah satu tempat grosir makanan ringan,” ungkapnya.

Setiawan Ichlas Muamalat
Bank Muamalat Logo

Membuka lapangan pekerjaan baru

Dengan usaha yang dijalani sekarang ini Setiawan Ichlas membuat pemasukannya terus bertambah, hingga dapat merasakan kesuksesan setelah menjadi nasabah Bank Muamalat dan dapat membuka lapangan kerja bagi orang lain.

“Alhamdulillah, usaha saya bisa jadi lapangan kerja orang lain,” ujarnya.

“Omset usaha saya kalo lagi rame dalam satu bulan bisa sampai sekitar 100 jutaan perbulannya, kalo lagi sepi 70 jutaan lah,” kata Setiawan.

Penghasilan Setiawan Ichlas mencapai Rp 100 juta jika sedang ramai pembeli.

Perjalanan Setiawan Ichlas membuka usaha tidak hanya sampai disini. Ia rencananya akan membuka beberapa cabang lagi.

Baca Juga : INILAH SOSOK IWAN BOMBA, AKTOR DAN MODEL

“Ada sih mas rencana buat buka beberapa cabang lagi, karena di dua kios itu sudah mulai ramai pembeli,” tambahnya. Diatas adalah kisah perjalanan usaha Setiawan Ichlas mulai dari usaha jualan makanan ringan rumahan hingga menjadi seorang pengusaha makanan ringan yang sukses di Palembang dengan bantuan modal dari Bank Muamalat. Tidak hanya itu, Setiawan yang merupakan nasabah Bank Muamalat juga bisa membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi tingkat pengangguran dengan usahanya tersebut.

You may also like

Leave a Comment